PS3 Siap ‘Sikut’ Wii & Xbox

LAS VEGASKonsol paling anyar besutan Sony, yaitu Playstation 3 diharapkan mampu melangkahi penjualan Xb0x 360 yang diproduksi oleh Microsoft. Tanda-tanda tersebut sudah terlihat mulai tahun ini.

Lembaga survei elektronik Activision mengatakan mereka mengharapkan bahwa untuk pertama kalinya penjualan PS3 akan menjadi saingan terberat bagi Xbox 360, di Amerika Serikat. Menurut IndustryGamers, Selasa (11/5/2010), seperti dikutip dari Activision penjualan PS3 diprediksi mencapai 9.000.000 tahun ini dan akan ‘memukul’ Xbox 360 hanya 8 juta.

Prediksi Activision itu sendiri berdasarkan pada penjualan PS3 telah terus meningkat selama beberapa bulan terakhir dan itu adalah satu-satunya konsol yang menunjukkan kinerja tahun ke tahun yang kuat pada selama hampir 4 tahun kehadiran generasi konsol saat ini.

Seperti diperkirakan, meskipun itu adalah awal pertumbuhan PS3, namun demikian keberhasilan ini tidak terlepas dari lesunya penjualan konsol game pesaing Sony. Lihat saja Nintendo Wii dan Xbox yang mengalami penurunan tajam.

Seperti yang dilaporkan Microsoft, di kuartal pertama 2010 ini penjualan Xbox mereka mengalami penurunan hingga 12 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Meskipun secara penjualan, Xbox sebenarnya tidak terlalu mengecewakan, disebutkan, Microsoft Xbox 360 terbaru mereka sudah terjual hingga 40 juta unit di seluruh dunia.

Begitu juga dengan Nintendo yang akhirnya mengalami kerugian untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir. Ini tidak terlepas dari lemahnya penjualan Wii dan DS, tidak adanya game blockbuster, dan tekanan bisnis karena masih menggunakan mata uang Yen.

sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: