2014, Intel Siap Jual 1 Miliar Prosesor

SAN FRANCISCO – Kendati saat ini negara-negara sedikit banyak masih terkena imbas dari resesi ekenomi, yang bermuara di Amerika Serikat. Penjualan personal computer (PC) masih tergolong bagus.

Bahkan menurut CEO Intel Paul Otellini, hingga saat ini, pengapalan PC mencapai lebih dari satu juta unit setiap hari, dan diprediksi akan terus berkembang pesat.

“Pada tahun 2010, untuk pertama kalinya, PC berhasil menghasilkan satu juta PC sehari yang dibangun, dikirim, dan dijual dalam industri ini,” kata Otellini, disela-sela acara Intel 2010 Investor Meeting, seperti dikutip Maximum PC, Rabu (12/5/21010).

“Pada 2014, jumlah tersebut akan mengalami peningkatan hingga dua kali lipat, dengan asumsi 700.000.000 unit per tahun,” sebutnya.

Lima tahun dari sekarang, Otellni mengatakan, ia mengharapkan Intel akan melakukan pengiriman sekira satu miliar prosesor per tahun di semua pasar perangkat, termasuk desktop, notebook, tablet, perangkat genggam, dan perangkat lainnya. Secara khusus, Intel yakin bahwa prosesor Atom, dan netbook pada umumnya, akan tetap relevan untuk waktu yang lama di masa yang datang, bahkan ketika tablet menjadi lebih populer.

“Pasar ini (netbooks) yang masih akan tumbuh 20 persen pada tahun lalu hingga tahun ini,” kata Otellini.

“Intel juga melihat masih tidak ada tanda-tanda material kanibalisasi pasar notebook oleh netbooks. Karena penjualan netbook beradadalam kisaran 40 juta unit per tahun dan tumbuh dengan baik,” tambahnya

Kendati demikian, dia juga tidak bisa memungkiri bahwa nantinya sedikit demi sedikit pasar netbook akan mendapat ancaman serius dari tablet. Otellini percaya prediksi yang menyebutkan tablet akan tumbuh sebesar 88 persen.

sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: