Ucapan Wanita yang Usik Ego Pria

PRIA dan wanita punya gaya komunikasi berbeda. Wanita cenderung menggunakan banyak kata saat hendak menyampaikan sebuah gagasan, berbanding terbalik dengan kebiasaan pria. Bagaimana gaya komunikasi antara sepasang kekasih?

Komunikasi kerap menjadi biang keladi masalah yang muncul dalam setiap hubungan dan akhirnya meruncingkan masalah kalau tidak diharmoniskan. Berikut beberapa ucapan wanita yang biasanya membuat pria kesal, seperti dibahas Betty Confidential.


“Kamu sebaiknya bersikap sopan!”

Banyak pria dewasa yang tingkahnya masih childish, apalagi ketika mereka berada di sekitar teman-teman prianya. Sebagai kekasih, Anda tentu ingin melihatnya bersikap dan berpikir dewasa, termasuk saat bersama sahabat Anda. Rasanya bosan jika harus mengingatkannya terus-menerus untuk bersikap dewasa.

Para wanita, perlu dipahami bahwa pria pun terkadang ingin dimanja seperti seorang bayi besar, bahkan meskipun ia memang satu-satunya di hati Anda. Tak perlu terus diingatkan, lama-lama ia akan bisa menyesuaikan lingkungan di mana ia berada.

Pengingat konstan

Faktanya, wanita hidup dengan urusan yang lebih kompleks daripada pria dan mereka dapat memanfaatkan segala bantuan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sebaliknya, pria selektif dengan apa yang ingin mereka dengar.

Tapi para pria mengingatkan, mendengar selektif tidak berarti mereka tidak mendegar. Jujur mereka mengaku, biasanya di pengulangan kalimat kelima, mereka baru mendengarkan. Artinya, Anda harus mengulang perkataan yang ditujukan padanya.

“Temanmu tampan sekali”

Memang benar pria ingin Anda bisa berbaur dengan teman-temannya, tapi jangan sampai Anda menyukainya. Apalagi sampai mengatakan pada si dia bahwa teman prianya sangat tampan. Bisa-bisa dia paranoid.

“Kalau saja aku terlihat seperti Scarlett Johansson”

Pria memang ingin kekasihnya punya tubuh seksi. Tak perlu minder kalau wajah dan tubuh Anda tidak semenarik wanita idamannya. Kalau ia sudah memilih Anda, itu artinya ia ingin bersama Anda. Toh mereka pun realistis karena pasti tidak akan pernah bisa berpacaran dengan Scarlett Johansson.

“Apapun yang membuat kamu bahagia” atau “Aku enggak peduli, kamu saja yang putuskan”

Kalau pria meminta pendapat, ada baiknya Anda tidak membalikkan tanggung jawab itu kepadanya. Mungkin oleh karena budaya paternalistik, kebanyakan wanita kurang mahir mengambil keputusan.

Sederhana saja, saat kekasih menanyakan di mana Anda berdua akan makan malam, Anda pasti meminta dia yang memilih. Dan setelah ia memilih restoran, Anda malah mengeluh soal menu atau tempatnya yang kurang nyaman. Si dia tentu tidak ingin membayar kencan makan malam hanya untuk “menikmati” omelan Anda.

Saran terbaik dari para pria, jika Anda ragu saat mereka meminta pendapat, lebih baik tak usah berkata apa-apa dan jangan mengeluh atas pilihan yang mereka buat.

sumber : okezone.com

shareSocial Bookmarking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: